16 Maret 2016

Cara Mudah Reskin Android Dengan Eclipse Mars "Tahap Persiapan"


Kali ini TrickSix.Com akan sedikit memberikan tips dan trik reskin source code android dengan menggunakan bantuan aplikasi Eclipse Mars.

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi readers apa itu reskin. Secara garis berasnya reskin artinya mengubah atau mengganti sebagian atau keseluruhan dari tatap muka(interface) dari source code aslinya.

Kenapa harus melakukan reskin ? ada dua tipe readers untuk belajar, yang pertama mempelajari apa yang dibutuhkan atau yang kedua mempelajari dari dasar materi. Tentunya kedua hal tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Lihat contoh Re-Skin

Mungkin sebagai pengalaman pribadi, teringat saat masih tahap awal belajar aplikasi android kata yang dicari adalah Bagaimana "Cara Re-Skin Source Code Aplikasi Android Dengan Eclipse".

Langsung pada pokok pembahasan kali ini adalah Cara Mudah Reskin Source Code Menggunakan Eclipse. Reskin kali ini akan membahas tentang aplikasi Puzzle yang saya minimalis agar mudah untuk diikuti dan dipelajari.

Pastikan semua persiapan yang akan kita gunakan telah siap terinstall pada komputer atau laptop, Persiapan yang dibutuhkan ikuti dengan seksama langkah berikut :
  • Langkah 1 : 
Pastikan jdk-8u73-windows-x64/jdk-8u73-windows-x86 sudah terinstal, atau silahkan cek terlebih dahulu dari CMD (Win key + r) 

jika jdk sudah terinstall bisa reader lewati langkah ini. selain itu silahkan reader download dan install terlebih dahulu Download jdk disini.
  • Langkah 2 :
Install Eclipse ! Apabila belum mempunyai eclipse silahkan menuju website resmi Eclipse. Download Eclipse Disini https://eclipse.org/downloads/
  • Langkah 3 :
Install SDK Manager! Download SDK Manager Disini 


Selamat sekarang persiapan awal telah siap silahkan ikuti link berikut "Cara Reskin Android Dengan Eclipse Mars Lanjutan"


0 Comments

Posting Komentar

Kalkulator Konversi Angka Jitu