12 September 2019

Cara Mengetahui Code Registrasi Dapodik

Apa itu Kode Registrasi Aplikasi Dapodik dan bagaimana mendapatkannya kembali disaat para operator dapodik lupa kode registrasinya?

Kode registrasi dapodik adalah sebuah kode dengan kombinasi huruf dan angka diperuntukkan melakukan aktifasi setelah proses install selesai. Kode registrasi ini  didapatkan setelah saat pertama kali nama operator di ajukan ke dinas setempat. Tentunya akan sangat merepotkan saat kode ini hilang atau lupa.

Komputer memfasilitasi rekam data  pada folder program files saat pertama kali operator menginstal aplikasi dapodik. Di dalam folder program files operator dapat menemukan kode registrasi, username/email dapodik, dan password dapodik dengan mudah.

Apa Saja Yang Disiapkan? Kali ini tidak memerlukan berkas pengajuan permintaan kode registrasi dapodik. Operator dapodik hanya membutuhkan notepad yg sudah ada didalam windows secara default. Pastikan operator tidak melakukan uninstall aplikasi dapodiknya saat aplikasi dapodik rilis versi terbaru. Karena kode registrasi akan hilang saat operator telah uninstall aplikasi dapodik.

Langsung pada tahap Cara Mengetahui Kode Registrasi Aplikasi Dapodik yang operator lupakan:

1. Buka Windows Explorer > C:\Program Files (x86)
2. Klik folder Dapodik
3. Klik folder Webserver
4. Klik folder Logs
5. Lalu pilih file access.log

Silahkan klik kanan pada access.log, lalu pilih Open with > klik notepad atau wordpad. Jika sudah akan masuk ke halaman access.log seperti dibawah ini. 

Tidak hanya Kode Registrasi, dapat kita temukan juga Username Aplikasi Dapodik dan Password Aplikasi Dapodik yang telah digunakan oleh operator.

Link video untuk bagaimana Cara Mengetahui Kode Registrasi Aplikasi Dapodik bisa di lihat disini:

Happy Online

0 Comments

Posting Komentar

Kalkulator Konversi Angka Jitu